Modifikasi Honda Tiger Terbaru

Modifikasi Honda Tiger terbaru pada postingan kali ini menjadi bahan renungan saya selaku Admin Blog Tasik Terkini, kenapa coba? soalnya  banyak diantara sobat-sobat muda yang mencari-cari artikel yang berbau Modifikasi seperti Modifikasi Honda Tiger , walaupun banyak juga diantara rekan-rekan blogger lainnya yang telah membahasnya, tapi coba kita ulas kembali disini ,dan semoga bisa mengobati kerinduan para penggila Modifier Motor Mania Di Indonesia yang mana tak bisa kita pungkiri selalu bagus dan indah di lihat dan di bawah ini ada satu ulasan tentang modifikasi motor honda yang bernuansa street buntung tapi sangat keren dan sport.

Modifikasi Honda Tiger

Modifikasi Honda Tiger
Pesta biker street fighter ala Banyumasan sebentar lagi. Pesta dimana kaum street fighter Purwokerto, Jawa Tengah yang beken dengan street buntung bernama Minor Fighters (MF). Acaranya cuma kumpul-kumpul saja, ngobrol antar biker soal street fighter.

Tapi, buat menyambut acara itu, duo biker asal kota berlainan ini pilih konsep street buntung biar terlihat eksis di Fighter Day VI nanti.





Ingin tampil sedikit gahar, makanya kelir dipilih merah agar terlihat seram,” buka Bimo Subiyakto, pemilik macan noceng berkelir hitam merah ini.


Modifikasi Honda Tiger Yang satunya juga pengin pamer, tak heran kalau kuda besi asal Jakarta ini sedikit centil dengan pilihan kelir eye cacthing. “Hijau membuat motor lebih menonjol, tinggal memilih komponen pendukung seperti roda dan sokbreker yang sesuai konsep,” cuap Husin yang bekerja di salah satu bank ternama di Jakarta ini.


Modifikasi Honda Tiger


Asyiknya, dua-duanya menerapkan konsep sama. Yaitu, street buntung ala Banyumasan dengan buntut mini yang beken dikenalkan oleh Agus Djanuar. Doi, punggawa kaum MF. Bengkelnya pun sama alias digarap oleh Agus Djanuar dari XK Bike Design, Purwokerto.

"Ini konsep baru saya di tahun ini, tangki dipindahkan ke belakang. Ini merupakan antisipasi dari pengalaman dimana tangki sering rusak ketika jatuh. Jadi, lebih aman jika dipindah ke belakang,” jelas modifikator gaul disapa Agus DJ

SAMAKAN TEKNIK HANDLING
Modifikasi ala kaum MF memang unik. Selain sedikit urakan pada sisi tampilan yang senang dengan sasis buntung. Tentu saja pengendalian untuk membawa motornya juga lain dengan kuda besi biasa.
"Makanya saya anjurkan untuk memakai setang lebar. Sebab, modifikasi ini memiliki teknik sasis yang membuat motor flat dan bodi menunduk. Setang lebar mempermudah manuver dan bobot motor lebih seimbang,” papar Agus DJ yang memahami ilmu ini saat masih aktif di motocross.



Modifikasi Honda Tiger  pada bagian Setang bergaya baplang ini bukan tanpa resiko. Sebab dengan lebar 80 cm berpotensi tersenggol motor lain saat menyalip, jelas lebih besar.

“Untuk itu tinggal penyesuaian pada ridernya saja. Dengan memperbanyak riding dan turing akan lebih cepat menyesuaikan diri. Sudut setangnya pun bisa menyesuaikan secara personal dengan memilih jenis raiser yang sesuai dengan postur tubuh,” jelas ayah dari Kalika Elvareta ini.

PERKOKOH KAKI-KAKI
Komponen kaki-kaki yang aduhai menjadi penunjang tampilan sekaligus pendukung. Seperti Tiger milik Husin yang pede dengan pelek set belakang Yamaha TZR 125. Lengkap mulai roda, perangkat deselerasi hingga swing arm.


Modifikasi Honda Tiger

"Untuk dudukan monosok baru, saya buat sendiri. Dudukan atas nempel pada tulang belakang centre back bone. Untuk dudukan bawah sesuai konstruksi TZR 125,” cuap Agus DJ yang beralamat di Jl. Pasir Muncang, Purwokerto ini.

Komponen ajrutan depan memakai comotan motor serupa dengan kaki-kaki belakang. Sedangkan untuk kuda besi milik Bimo yang berkelir merah ini memakai komponen campur aduk. Contohnya pelek set GSX-R600 depan belakang. Untuk bagian kenyamanan alias sok, kombinasi sok depan Modifikasi Honda Tiger dan sok belakang GSX-R600 dirasa ideal buat tampilan juga berkendara!

Itulah ulasan modifikasi tiger terbaru yang mana di dalamnya beraromakan sangar tapi sangat indah di pandang mata dan semoga dapat bermanfaat buat anda dan menjadi sebuah insfirasi untuk yang berniat memodifikasi motornya.